. . .. .DAG DIG DUG UN 2010. . . ..

March 18, 2010


" LULUS nggak ya? "
" Kalo nggak LULUS gimana? "
" Kalo NEM-nya mepet? "
" bLa. . .bLa. . .bLa. . . "



YuPz, sekiranya itulah dialog-dialog yang dilontarkan para siswa ketika menanti pengumuman hasil ujiannya. Seolah bagaikan nyawa kedua, mereka begitu khawatir, dan jantungpun terus dag dig dug tak bisa berkompromi, bahkan ada yang sampai bawa kipas karena keringat terus mengucurrr bagai air mancurrr dengan derasnya. . . .ih ngeri. . .

Syukur Alhamdulillah, UN buat SMP SMA udah selesai. Plong rasanya. . .tapi, kalau masih nginget-nginget lembar jawaban UN, selalu aja ada yang bikin kita cemas. Apalagi kalo arwah kita udah dibawa ke alam imajinasi yang menempatkan kita di sebuah ruang, dimana kita akan diberi sebuah AMPLOP putih penentu nasib kita. Dan didalamnya terdapat secarik kertas berukirkan beragam kata yang rapi, yang bertele-tele, dan yang sebenernya nggak perlu. Karena yang kita cari cuma satu kata dari LIMA HURUF, yang diketik CAPS LOCK, yang dicetak BOLD, en diatur CENTER,
" L U L U S "

Yeah, Just that we want. We no need another word except it.
Insya ALLAH, bisa! Pasti bisa!

Tapi, ya kalo hanya ada satu kata dari LIMA ABJAD, nah kalo yang ada adalah DUA KATA yang tersusun rapi dengan jmlah SEPULUH HURUF ? Yach, Pusing lagi. . .Deg-degan lagi. . .tambah ngeri lagi. . .(malahan lebih ngeri dari film pocong 2)

Terus, gimana duonkk? Apa yang kudu kita perbuat untuk ngilangin debaran jantung yang nggak bisa diajak kompromi lagi? Apa selama 2 bulan penantian harus terbuang percuma dengan NGELAMUN, BENGONG en PASRAH gitu aja? Nggak mungkin khan?

Masih ada beribu-ribu pilihan kegiatan yang bisa kita perbuat selama nunggu siAMPLOP penentu nasib itu. Emang sich, kita udah ikhtiar. Semua usaha udah dilakoni. Mulai dari belajar diRumah, les diBimbel, TRY OUT kesana-sini sampe celingak-celinguk pas ujian. Sholat malem en siyam pun jalan terus. Tapi nggak ada salahnya kan kalo kita juga melakoni serangkaian RITUAL tawakkal dengan rajin-rajin SHOLAT TAHAJUD, berDOA tiap habis ibadah, benerin cara NGAJI yang masih salah-salah, SHAUM senin-kamis, en kalo masih kurang REFRESHing juga bisa jadi pilihan. Sekali-kali pergi ke alam, liat pemandangan yang masih asri, jangan liat pajangan baju di maLL melulu. Nikmati juga hawa sejuk udara pegunungan, jangan cuma hirup udara pengap di ruang ber-AC.

Kalo udah melakoni ritual tersebut, DIJAMIN deh, hati bakalan tenang, detak jantung bisa terkontrol, otakpun nggak sumpek karena hobi ngebayangin kedatangan siAMPLOP nasib, en yang pasti HIDUP jadi INDAH. . . . . (ce iLeh, puitis bangedzz)

So, mulai sekarang, mumpung hari H masih agak lama, Yukz rajin-rajin tawakkal dengan seABREK activity yang POSITIP.

C H A Y Y O !!!

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Infinityskins